10 Modus yang Biasanya Digunakan Cowok Untuk Mendekati Cewek


Bagi para cewek yang merasa penasaran kayak bagaimana kalau cowok lagi ngedekatin anda atau enggak, gue bakal ngasih tahu sedikit info tentang modus-modus yang biasa dilakukan para cowok untuk ngedekatin cewek, jadi gak perlu bingung lagi kalau si cowok lagi ngedekatin anda. Oke, berikut adalah modus-modus yang bisa dilakukan cowok untuk mendekati cewek:


1. Ngegombal
Ngegombal merupakan salah satu hal yang cukup sering dan biasa dilakukan para cowok, bisa buat bercanda aja atau memang buat ngegodain. Memang agak kurang jelas kalau diperhatikan sekilas, namun yang perlu diketahui adalah kalau cowok mau ngegombalin cewek, berarti si cowok ada perasaan tertarik dengan si cewek. Ngegombal juga bisa merupakan tanda/kode kalau si cowok mau ngedekatin si cewek.

2. Pamer Kelebihan
Selain ngegombal, pamer kelebihan merupakan salah satu modus juga. Hanya saja gue gak bisa bilang kalau ini merupakan modus pendekatan langsung, melainkan modus pendekatan tidak langsung. Karena cowok pamer kelebihan ke cewek itu guna untuk "mempromosikan" diri supaya si cewek tertarik dan mau didekati oleh si cowok.

3. Rutin Sosial Media
Kalau modus yang satu ini sih udah gak terlihat seperti modus lagi, tapi udah kelihatan kalau si cowok memang ngedekatin si cewek. Misalnya kalau si cewek buat status, pasti si cowok ini yang paling rutin ngomenin statusnya, atau kalau si cewek ngepost di Instagram/Path si cowok pasti selalu ngelike/ngelove. Jadi kalau kalian para cewek bertemu cowok seperti, yakinlah kalau dia sedang berusaha mendekati anda. Cuman yang gue mau bilang kalau tipe cowok seperti ini adalah tipe cowok yang agresif. Tapi agresif di dunia maya belum tentu agresif di dunia nyata hahaha.

4. Minjam Buku
Ini adalah modus paling klassik sepanjang sejarah dan masih ada hingga sekarang. Modus ini biasanya dilakukan di lingkungan sekolah atau kuliah. Kalau dulu biasanya si cowok minjam buku supaya bisa nyelipin surat cinta pas bukunya dibalikin. Kalau sekarang biasanya minjam buku supaya bisa dapat ngobrol sebentar dan dapat kontak si cewek.

5. Nawarin Bazaar/Seminar
Mungkin kalau minjam buku itu udah terlihat terlalu mainstream, jadi modus yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Walaupun mungkin tawaran bazaar/seminarnya ditolak, yang penting udah bisa ada di dekat si cewek sambil sedikit ngobrol. Tapi kalau tawaranya diterima, kontak si cewek pun juga dapat hahaha. Jadi ini merupakan modus yang kerugiannya paling sedikit.

6. Pura-pura Salah Kirim SMS/Chat
Karena udah dapat kontak si cewek tapi gak tau mau ngeSMS/ngechat apa, jadinya si cowok berlagak pura-pura salah kirim SMS/Chat. Tapi menurut gue sih ini merupakan modus yang agak konyol, karena modus ini bisa bikin si cowok terlihat kurang cerdas dan gak kreatif di mata cewek. Hanya saja, modus ini kadang bisa berhasil walaupun kemungkinannya kecil.

7. Nanya PR/Tugas
Kalau pura-pura salah kirim SMS/chat terlihat kurang ampuh, modus ini merupakan opsi yang bisa dipilih untuk memulai perbincangan. Jadi, supaya si cowok gak terlihat blak-blakan nanya "lagi ngapain?", jadi inilah satu-satunya topik yang bisa dibahas.

8. Sering Ke Tempat Doi Biasa Nongkrong
Untuk modus yang ini, dibutuhkan kepercayaan diri dan keahlian bersosial yang tinggi, karena modus ini akan melibatkan si cowok untuk masuk ke lingkungan baru. Jadi kalau si cowok adalah tipe yang pemalu, kemungkinan dia akan mengalami kesulitan untuk melakukan modus ini. Yang biasanya melakukan modus ini kebanyakan adalah cowok bad boy. Jadi jangan berharap ada cowok polos, cupu dan pemalu melakukan modus ini.

9. Ikut Kegiatan yang Sama
Kemungkinan modus-modus di atas kurang ampuh untuk bisa lebih dekat dengan si cewek, jadi dengan cara ikut kegiatan yang sama (ekskul sekolah, organisasi, kepanitiaan atau les) bisa menjadi modus pendekatan yang kemungkinan keberhasilannya bisa sampai di atas 50%. Karena selain bisa sering ketemu dan ngelihatin si cewek, kesempatan untuk ngobrol dan lebih kenal dengan dia juga lebih besar.

10. Menjadi Malaikat Penolong
Pasti kalian para cewek pernah bertemu dengan tipe cowok satu ini, yaitu yang selalu ada buat kalian, ngebantu kalian kalau lagi susah, pokoknya baik banget. Gue sih nyebutnya sebagai "malaikat penolong". Kalau si cowok udah mau menjadi "malaikat penolong" berarti dia memang ada perasaan buat si cewek. Karena cinta memang bisa membuat seseorang melakukan apa saja. Namun sayangnya modus "malaikat penolong" ini kadang berakhir mengenaskan, dimana si cowok akan menjadi terlihat terlalu baik di mata si cewek dan berujung friendzone.



Artikel Lainnya:

4 comments:

  1. kalo begitu yang ngak modus yang bagimana gan :v ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada gan, cowok jomblo kalo mau ngapain ke cewe pasti dibilang modus

      Delete
  2. iya gan gada yg ga modus. karena modus punya tujuan. gada yg gada tujuannya gan

    ReplyDelete
  3. Kak klo yg berhubungan dgn kamera itu bisa masuk DKV? Klo masuk susah gak

    ReplyDelete