10 Hal Kecil yang Sebenarnya Dapat Membuang Waktu Anda


Hore! akhirnya liburan selesai juga (kok malah senang?), artinya sekarang saatnya terjun ke rutinitas sehari-hari dimana hari Senin akan menjadi hari yang akan dibenci. Anyway, iburan itu merupakan kesempatan yang bagus untuk mengembangkan potensi diri karena saat liburan kita dapat banyak sekali waktu luang untuk dimanfaatkan. Tapi apa teman-teman sudah benar-benar memanfaatkan waktu anda dengan baik? Apa sama kayak gue yang udah ngebuang waktu liburan untuk hal yang kedepannya kurang berguna? Kalau belum tau, yuk dicek hal-hal kecil yang dapat membuang waktu anda:



1. Bermalas-malasan
Yup, urutan paling atas ditempati oleh bermalas-malasan. Memang betul bermalas-malasan merupakan faktor paling utama yang dapat membunuh waktu dengan cepat. Bermalas-malasan juga mengakibatkan korbannya untuk menunda-nunda (procastination) tugas dan kewajiban yang seharusnya dilakukan.

2. Main Sosial Media/Internetan
Biasanya bermalas-malasan itu ditemani dengan rekannya yaitu internetan atau bermain sosial media. Biasanya hal ini dapat menyebabkan korbannya menjadi betah untuk diam di satu tempat atau ruangan selama berjam-jam tanpa disadari oleh korbannya sendiri kalau matahari sudah terbit lagi.

3. Main Game
Sebagai seorang gamer yang sudah gak punya waktu buat main game lagi, gue setuju kalau main game itu memang membuang-buang waktu. Karena bermain game dapat membuat si korban untuk duduk berjam-jam bahkan berhari-hari di tempat dan di ruang yang sama sambil menatap layar monitor. Syukur sih kalau kegiatan gamingnya menjamin masa depan, nah kalau tidak itu yang bahaya.

4. Bergosip
Saat sedang berkumpul-kumpul ria, rata-rata orang malah menggunakannya untuk bergosip atau membicarakan orang lain. Seharusnya waktu berkumpul tersebut digunakan untuk berbagi cerita dan pengalaman, bukan malah membahas tentang orang lain.

5. Tidur Berlebihan
Tidur itu cukup 6-8 jam saja, jika kelebihan itu justru kurang bagus karena akan membuat tubuh kita jadi gak segar seharian.

6. Berkhayal/Bengong
Bro, jangan cuman ngelihatin masa depan lu aja, kejar juga dong!

7. Bersedih Secara Terus Menerus
Kadang rasa sedih memang membuat kita jadi gak bergairah untuk melakukan sesuatu. Tapi setidaknya jangan menoleh ke belakang terus, ayok kita jalan kedepan!

8. Nonton Video Porno
Ini gue setuju banget, kalau nonton video ginian yang ada malah bikin begadang gak tidur atau waktu ke buang buat diam di kamar mandi lama-lama.

9. Nungguin Balasan Chat dari Doi
Rasanya gimana gitu ya kalau doi lama gak bales chatnya. Tapi, daripada melototin HP sama bolak balik buka tutup aplikasi chat, mending melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, seperti hobi atau berkarya buat masa depan. Nanti juga gak kerasa kalau doi udah balas chatnya lagi.

10. Melakukan Sesuatu yang Tidak Anda Senangi
Melakukan sesuatu yang gak anda senangi memang sangat melelahkan dan membuang waktu, apalagi jika hal tersebut dalam jangka waktu panjang. Jadi, coba berhenti dan pikirkan baik-baik dulu sebelum mengambil keputusan untuk melakukan sesuatu.






Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment